Sabtu, November 15, 2008

Jam Ajaib (?)

Malem itu gue lagi maen laptop diruang tv (tipi.red) atas, trus nyokap gue keluar dari kamar abang gue dengan muka bangun tidur gitu. Trus dia ke kamar mandi untuk ngambil wudhu, dan ia menggelar tikar, eh salah, gelar sejadah deng! Mulailah ia sholat, sementara gue, masih maen laptop sambil nemenin abang gue (reo.red) yang lagi benerin gitar listriknye ..

hap .. hap .. happ! .. Lalu ditangkap *lho?*

Nyokap pun selesai sholat, trus duduk dideket gue dan abang gue ..

Nyokap : "Ndi, ada batre baru buat ganti jam dinding ga?"
Gue : *mikir*
Reo : "Kayanya dilaci yang warna-warni itu ada deh"

Lalu si nyokap ngorek-ngorek laci tersebut dan menemukan seekor batre baruuuu !!
Nyokap pun langsung memanggil bala bantuan (pembokat.red) untuk menggantikan batre jam yang udah wafat (katenye)

Pembokat Gue (PG) : "Apa bu?"
Nyokap : "Tolong kamu gantiin batre jam dinding itu dong, Na (namanya Ana)" Sambil nunjuk ke arah jam itu
PG : "Oke buu!"

Pembokat gue dengan semangat 45 x 45 = 90, ngambil jam yang bertengger didinding ruang tipi tersebut

PG : "Loh, ini jam nya bener kok bu" Ngeliat detiknya masih jalan
Nyokap : "Itu kan salah, coba ndi, sekarang jam brapa di hp?" (ngotot mode = on)
Gue : *ngeliat hp* "Jam 7.42, bener kokk!"
Nyokap : "Ah masa? Coba liat dijam lain!" (masih yakin jam itu salah)

Pembokat gue pun langsung ngeluarin hp nya, dan ngeliat jam di hp nya ...

PG : "Iya, jam kurang bu .."
Nyokap : "Trus tadi adzan apa dong?"
Gue : "Isya laaaaaaaahh! Masa Subuh?"
Nyokap : "Maghribnya kapan dong?"
Gue : "Yaaa tadi, udah 2 jam yang lalu. Kenapee?"
Nyokap : *mikir*
Gue : "Hahaha, salah sholat dia .. *cekikikan*"
Nyokap : "Abis tadi bangun-bangun ada adzan, trus kan aku tidur dari sore jadi gatau. Udah gitu pas ngeliat jam disini, aku kira salah, kan kemaren mati jam nya" (ngeles kaya bajaj roda 5)
Gue : "Haha iya aja dah!"
PG : *nahan cekikikan sambil megang jam ajaib itu*

Tidak ada komentar:

About Writer

Indira Anindita. Jakarta, 7 Juni 1993. Panggil aja Indi, Dira, apa aja deh! Sekolah, kelas 10 SMA. Gatau orang apaan, haha campur aduk. Mulai suka nulis-nulis dari SMP. Pernah nyoba bikin novel, tapi gagal maning, gagal maning haha. Sekarang lagi sibuk belajar, huahaha

It's me. yeah!

It's me. yeah!
gila gue disini keliatannya anak baik banget yak! haha